MKSNOW, Makassar — Sebagai penutup rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-74, upacara penurunan bendera digelar di halaman rumah dinas Gubernur Sulsel, Jumat (17/8).

Dalam agenda tersebut, turut hadir Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Kepada sejumlah rekanan pers, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menuturkan rasa syukurnya karena dapat merayakan HUT RI dengan menghadiri upacara penurunan bendera. Selain itu, dirinya juga berharap seiring bertambahnya usia, Indonesia bisa semakin maju dan sejahtera.

“Kita harus ingat, mendirikan bangsa ini melalui perjuangan yang sangat berat, dan perjuangan para pejuang terdahulu itu sampai titik darah penghabisan,” ungkapnya.

iapun menyampaikan harapan, Semoga dengan ini, Indonesia semakin maju dan sejahtera, khususnya Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam momen 17 Agustus ini, suka cita kemerdekaan ternyata turut dirasakan pula oleh para masyarakat yang hadir di sekitar Rujab Gubernur Sulsel untuk menonton.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman setelah upacara selesai, langsung mendatangi masyarakat dan menjabat tangani.

Bagi Andi Sudirman Sulaiman, jiwa dan semangat kemerdekaan mereka tertanam di dalam diri mereka sebagai rakyat Indonesia.

“Kelak mereka dapat memberikan kontribusi berharga bagi Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Selatan”, tuturnya.